Cara Membangunkan Bayi yang Tidur Pulas

Share:

Orang tua terkadang agak kwalahan saat membangunkan anak atau bayi yang tidur pulas, baik untuk menyusui, bangun untuk mengerjakan salat, atau bangun pagi agar bisa ke sekolah. Terlebih saat pagi hari, yang orang tuanya harus mengejar waktu demi ke kantor dan tempat kegiatan lainnya.

Para orang tua tak perlu resah, setiap masalah pasti punya solusinya. Hanya perlu sabar dan terus berusaha. Berikut tip membangun anak sedang tidur, seperti bayi, anak-anak, dan remaja.

Pertama, sapa dan beri salam pada anak yang sedang tidur.

Kedua, pegang ibu jari kakinya, dengan sentuhan lembut. Goyang pelan-pelan.

Ketiga, panggil namanya dengan nada lembut, sambil goyangkan kaki pelan-pelan.

Keempat, seandainya belum bangun, suara memanggil namanya ditingkatkan, sambil goyang-goyangkan badan anak secara pelan-pelan.

Kelima, terus panggil anak dengan sapaan sayang, manja, dan panggilan indah lainnya.

Keenam, bangunkan anak sambil memujinya. Contoh; bangun sayang, buah hati, raja salih, dan sebagainya menggunakan bahasa motivasi.

Ketujuh, setelah bangun, usap kepalanya sambil membaca doa bangun tidur. Ucap dengan lembut supaya bangun agar mandi, salat Subuh, dan sekolah. Poin ini sesuaikan dengan usia anak.

Kedelapan, anak yang diperlakukan seperti ini, insyaallah akan bangun dalam kondisi badan segar dan otak cerdas.

Semoga para ibu dan ayah mendapatkan manfaat dari narasi ini. Selamat mengaplikasikan dan harapan yang diinginkan bisa terwujud.

1 comment:

Silakan beri tanggapan dan komentar yang membangun sesuai pembahasan artikel.