Saat Bimbing Skripsi, Dosen Sebut Saya Macam Syahrini

Share:
Sumber foto: detik.com

Hai sahabat, pecinta situs abuteuming.com

Kali ini, saya ingin sedikit bercerita, kisah 2011 silam, saat masih kuliah, semester tujuh, pada jurusan Hukum Keluarga, alias Hukum Perkawinan.

Kebetulan, saya kuliah di kampus ternama di Aceh, orang menyebutnya kampus biru, sebab almamaternya warna biru. 

Nah! Pertama saya ajukan proposal skripsi, saya konsultasi dengan beberapa dosen. Salah satunya Ibu Mawar, dosen Mata Kuliah Hukum Adat di Indonesia. Saya sangat percaya diri, menyerahkan naskah proposal.

Sang dosen itu pun ingin membacanya. Saya duduk menghadap ke arah dosen, di meja kerjanya. Ia, perlahan membaca isi proposal. Ketika baca paragraf pertama dari Latar Belakang Masalah (LBM) yang saya buat, didapatkan banyak tertulis "sesuatu", bahkan satu paragraf ada 9 pengulangan kata sesuatu.

Lalu ia melihat ke wajah saya yang masih setia menunggu koreksi. Saya mengira, LBM sudah mantap dan tepat, sehingga mengena ketika dibacanya.

Lantas Ibu Mawar berkata;

"Apa ini kamu tulis? Sudah macam Syahrini saja, banyak kali sesuatunya."

Mendengar ucapan itu, saya pun tersenyum, bercampur gugup. Kebetulan saat itu Syahrini sedang populer dengan slogan sesuatunya. 

Memang, saat itu saya banyak menulis sesuatu. Bukan karena termotivasi dari Syahrini. Tapi, ya begitulah, pemula dalam dunia menulis, pasti tak efektif, bahkan tidak tahu harus menulis apa dan seperti apa, agar kontennya bagus. 

Untung saja proposal skripsi itu bisa selesai dibuat, meski sudah berpikir dan merangkai berminggu-minggu.

Ibu Mawar memang dosen humoris. Mungkin ia paham, mahasiswanya terlalu kaku kalau menghadap dosen dan bahas skripsi. Ia pun mencoba humor, agar suasana cair, tak tegang. Dan kami pun tersenyum bersama, karena istilah sesuatu itu, yang membuat kami ingat Syahrini.

Namun, saya harus merevisi, agar lebih baik, ilmiah, dan layak maju seminar proposal skripsi.

Itu dia, sekilas pengalaman Abu Teuming.

Bagaimana? Apa yang Anda rasa saat ajukan proposal skripsi?

*Penulis Abu Teuming

1 comment:

  1. sugarboo extra long digital titanium styler - Stainless Steel
    This is an exquisite, benjamin moore titanium elegant piece of quality that trex titanium headphones is a perfect place titanium camping cookware for any sweet titanium undertaker tooth. A piece titanium exhaust tubing of metal will also make for excellent fit in the house and

    ReplyDelete

Silakan beri tanggapan dan komentar yang membangun sesuai pembahasan artikel.